by

Fatlolon Pimpin Operasi Lilin Jelang Nataru

Ambon, BKA-Jelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, bertindak selaku pembina dalam apel kesiapan pasukan Operasi Lilin Siwalima.

Kegiatan evaluasi tersebut, berlangsung di lapangan Upacara Mapolres Kepulauan Tanimbar, Senin (21/4).


Kepada koran ini, Rabu (23/12), Fatlolon mengaku, dalam apel tersebut telah memberikan himbauan serta amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz. Bahwa beberapa aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), gangguan lalu-lintas dan ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu, lanjut Fatlolon, dilaksanakan apel gelar parsukan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai, dari tingkat Mabes hingga turut melibatkan stakeholder terkait.

“Polri sampai kesatuan kewilayahan, sebagai bentuk pengecekan akhir atas kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, yang akan dilakukan selama 15 hari. Mulai dari tanggal 21 Desember 2020 kemarin sampai tanggal 4 Januari 2021,” sebut Fatlolon.

Dirinya berharap, masyarakat KKT dapat mentaati segala kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah KKT sesuai instruksi Pemerintah Pusat. Dan setelah pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras di wilayah KKT.

“Diharapkan agar jangan sampai perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (BKA-4)

Comment