by

Fatlolon Salurkan Bantuan Perikanan Tangkap

Ambon, BKA-Upaya pemberdayaan terhadap para nelayan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus dimaksimalkan Bupati KKT, Petrus Fatlolon. Di akhir tahun 2020, para nelayan kembali mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten KKT berupa bantuan perikanan tangkap tahun anggaran 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati KKT, Petrus Fatlolon kepada 10 kelompok nelayan dari kecamatan Tanimbar Selatan, Selaru, Kormomolin, Nirunmas dan Wermaktian.


Penyerahan tersebut berlangsung dipelabuhan Ferry Saumlaki yang dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten KKT, beserta ketua-ketua kelompok penerima bantuan.

Bantuan yang diserahkan mantan Wakil Ketua DPRD Papua ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten KKT, berupa 10 kapal 2 GT fiber glass, mesin temple Honda 20 PK dan alat tangkap gill net (jaring).

Dalam arahannya, Fatlolon berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan. Dimana seluruh bantuan yang diberikan Pemerintah KKT, tujuannya untuk mensejahterakan para nelayan yang ada.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap di daerah ini (KKT). Selain itu dapat memberikan manfaat kepada keluarga, serta dapat meningkatkan penghasilan para nelayan di KKT,” ungkap Fatlolon, lewat rilis Humas Pemerintah KKT, Selasa (22/12), (BKA-4)

Comment