by

Final Coppa Italia: Akankah Atalanta Kembali Sulitkan Juventus?

Atalanta dan Juventus bakal berebut gelar Coppa Italia 2020/2021. Akankah La Dea mampu kembali menyulitkan Bianconeri.

Final Coppa Italia 2020/2021 akan mempertemukan Atalanta vs Juventus di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Jika menilik pencapaian di ajang ini, Si Nyonya Tua jelas diunggulkan.

Juventus sudah mengoleksi 13 gelar Coppa Italia. Sementara, La Dea baru sekali meraih gelar tersebut, itu pun terjadi lebih dari 50 tahun yang lalu pada musim 1962/1963.

Meski demikian, Juventus tak sepenuhnya superior atas Atalanta. Pasalnya, La Dea kerap kali menyulitkan Bianconeri dalam beberapa pertemuan terakhir. Hal ini membuat duel nanti diprediksi bakal berlangsung sengit.

Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim, Juventus hanya mampu meraih satu kemenangan. Sementara, Atalanta dua kali bisa menumbangkan Juventus, dan empat laga sisanya berakhir imbang.

Salah satu kemenangan Atalanta atas Juventus tersebut terjadi di perempatfinal Coppa Italia 2018/2019. Pasukan Gianpiero Gasperini kala itu menumbangkan Juventus dengan skor meyakinkan 3-0.

Pada musim tersebut, Atalanta mampu melaju hingga partai final Coppa Italia. Namun di laga puncak, mereka harus rela takluk dari Lazio.

Atalanta saat ini juga dalam kondisi yang lebih baik dari Juventus di Serie A. Mereka sudah mengunci tiket ke Liga Champions usai kini menduduki peringkat kedua dengan 78 poin.

Nasib Juventus sebaliknya. Mereka harus menjalani laga penentuan di pekan terakhir untuk bisa lolos ke Liga Champions. Skuad Andrea Pirlo saat ini berada di peringkat kelima dengan 75 poin. Juventus masih harus bersaing dengan Napoli dan AC Milan yang menduduki keempat dan ketiga yang punya keunggulan satu angka.

Akankah Atalanta mampu kembali menyulitkan Juventus? Kita nantikan saja dini hari nanti. (INT)

Comment