by

FKIP Unpatti Akan Kuliah Tatap Muka

Ambon, BKA- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, akan berlakukan kuliah tatap muka pada semester ganjil mendatang.


Dekan FKIP Unpatti Ambon, Prof. Dr. Izaak. H. Wenno, mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi, perkuliahan Daring kurang memberikan manfaat yang baik kepada mahasiswa. Baik dari segi akademik, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat.

Untuk itu, katanya, perlu secepatnya melakukan kuliah tatap muka, guna membantu mahasiswa yang selama ini bermasalah dengan proses pembelajaran atau perkulihan Daring.

“Kedepan, FKIP lebih memfokuskan pada bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk bidang akademik, kita coba lakukan dengan dua model, yakni, Daring dan Luring. Tapi akan lebih kepada Luring. Sebab setelah evaluasi, dari segi Daring itu sangat rendah. Apalagi mahasiswa kita tersebar di 11 kabupaten kota, yang akibat wilayah kepulauan dengan kendala akses internet. Sehingga mahasiswa sangat kewalaan dalam mengikuti kuliah Daring,” ungkap Wenno, Sabtu (3/4).

Dia berharap, dengan upaya melakukan kuliah tatap muka pada semester ganjil mendatang, dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa.

“Kuliah tatap muka manfaatnya sangat tinggi. Jadi kita upayakan di semester baru, lebih fokus pada tatap muka. Semoga prosesnya jalan lancar tanpa penyebaran virus,” harap Wenno. (LAM)

Comment