by

Fokus Tingkatkan Kualitas Siswa Ditengah Pandemi

Ambon, BKA- Sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru di SD Negeri 79 Ambon, Abdullah Soamole, mengatakan, akan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, lewat berbagai program kerja yang nantinya akan dilakukan pada tahun 2021.

Hal itu penting untuk diperhatikan, karena kurang lebih 1 tahun anak-anak tidak mengikuti proses pembelajaran dengan baik, akibat proses belajar mengajar yang dilakukan secara Daring dan Luring.

“SD Negeri 79 kan merupakan salah satu sekolah yang jumlah siswanya banyak. Dengan demikian, kondisi yang sekarang terjadi ini tentu akan memberikan dampak, jika kita tidak antisipasi dengan serius. Apalagi pembelajaran untuk sementara masih tetap Daring dan Luring. Nah, tantangan ini yang sebenarnya menjadi tanggungjawab besar bagi saya, dalam memimpin sekolah ini kedepan. Dimana harus berupaya dengan berbagai macam cara menjaga, bahkan meningkatkan kualitas dari anak-anak. Lebih khusus anak-anak kelas I,” ujar Suamole, Selasa (19/1).

Anak-anak kelas I, menurutnya, yang paling merasakan dampak PJJ. Karena dari berbagai hal, mereka belum memahami, khususnya media pembelajaran Daring maupun Luring yang digunakan.

Untuk itu, katanya, pasca dilantik sebagai Kepsek pada sekolah tersebut, dirinya langsung melakukan pertemuan dengan para guru, guna membicarakan strategi pembelajaran yang efektif bagi siswa, agar pembelajaran di semester genap dapat belajar dengan baik.

“Disini, kelas 1 ada 3 kelas. Sehingga yang saya prioritas itu adalah untuk wali kelas I. Jangan hanya belajar lewat Daring, tapi juga berkunjung ke rumah siswa. Kalau bisa 3 atau 4 orang untuk langsung tatap muka dengan siswa, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Karena anak kelas I belum bisa menguasai media pembelajaran teknologi secara baik,” pungkasnya.(LAM)

Comment