by

FPMK, Wujudkan Malra Destinasi Wisata Ramah Lingkungan

beritakotaambon.com – Festival Pesona Meti Kei (FPMK) tahun 2021, resmi digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra), yang ditandai dengan pelaksanaan talk show harmony FPMK 2021.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun membuka langsung talk show yang dilaksanakan secara virtual, yang bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Malra, Pemkab Malra, Visit Kei, Kei Exotic, dan Indonesia Care.

Baca juga: Smart City Ambon Jadi Tantangan Terberat

Thaher dalam sambutannya menyebutkan, FPMK 2021 merupakan momentum mewujudkan Maluku Tenggara sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Perjalanan enam tahun FPMK, kata Thaher, sebagai event kebanggaan masyarakat Malra sejak ditetapkan pertama kalinya di tahun 2016 lalu. Dan hingga kini sudah banyak memberikan kesan dan pengalaman bagi warga masyarakat maupun para tamu yang berkunjung.

“Dari waktu ke waktu, seiring dengan segala proses yang mewarnai lembaran sejarah perjalanan event pariwisata di Malra, makin menunjukan eksistensi dengan ditetapkannya event FPMK sebagai salah satu pada karisma event nusantara tahun 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” sebut Thaher.

Momentum ini juga, lanjut dia, hendaknya dimaknai sebagai suatu wahana bagi seluruh masyarakat yang ada untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai pendukung sektor ekonomi. Guna meningkatkan pendapatan bagi pelaku dan pengelola pariwisata serta mendorong investasi pariwisata di Malra.

Dijelaskan, FPMK 2021 yang diisi sejumlah rangkaian kegiatan, yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi penting dalam pengembangan pariwisata secara nasional dan lebih khusus lagi bagi Kabupaten Malra Provinsi Maluku.

Baca juga:
Widya Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

“Saya perlu ingatkan. Pelaksanaan rangkaian kegiatan FPMK 2021 saat ini, kita masih berada di dalam situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu, kita perlu memperhatikan secara baik dan mematuhi protkes,” pesannya.

Thaher di kesempatan yang sama, juga mengajak semua pihak menyukseskan FPMK 2021, selain sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan kekayaan alam Kepulauan Kei kepada dunia, juga sebagai upaya untuk semakin menumbuhkan rasa cinta orang Kei pada daerah dan kekayaan alam serta budayanya. (MG-3)

Comment