by

Fraksi Golkar Harap PAW Cepat Terisi

beritakotaambon.com – Fraksi Golkar berharap, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap almarhumah Murniaty.S. Hentihu, secepatnya dilakukan mengingat padatnya agenda kerja DPRD Maluku.

Walau ingin agar kursi kosong itu segera diisi, namun ada berbagai pertimbangan yang membuat proses itu belum bisa dilakukan saat ini.

“Memang betul ya, aktivitas di DPRD ini semakin hari semakin padat, yang diperhadapkan dengan berbagai agenda kerja yang cukup banyak. Oleh sebab itu, memang Fraksi Partai Golkar merasa kekurangan, setelah berpulangnya alamarhumah Murniaty S Hentihu. Tetapi kami tidak bisa serta merta mengajukan permohonan ke DPD Partai Golkar Maluku, agar segera dilakukan pengisian PAW,” ucap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku, Anos Yermias, Rabu(8/9).

Memang akui Anos, terdapat kekurangan keanggotaan di Fraksi Golkar DPRD Maluku, namun itu tidak serta merta mereka langsung mengajukan permintaan PAW ke DPD Partai Golkar Maluku. Ada pertimbangan psikologi terhadap keluarga almarhumah.

Baca juga:
Tasaney Akan Jadi PAW Almarhumah Murniati Hentihu

“Jadi semuanya kami kembalikan ke DPD. Itulah sebabanya, dalam percakapan dengan Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramli Umasugi, kami menyampaikan pikiran itu. Ya mudah-mudahan, setelah 40 hari, PAW baru bisa diproses,” akuinya.

Terkait dengan calon PAW, kata Yermias, sesuai dengan perolehan suara kedua setelah almarhumah Murniaty. S. Hentihu, itu dipoleh oleh calon pemenang ketiga. Karena suara terbanyak pertama diporoleh Gadis Siti Nadia Umasugi, dengan perolehan sebanyak 21.653 suara. Kedua almarhum Murniaty S Hentihu, dengan perolehan sebanyak 3.874 suara. Posisi ketiga sekaligus sebagai calon PAW, Michiel Frits Leonrad Tasaney dengan peroleh sebanyak, 1.273 suara.

“Kalau memang disebut Michiel Frits Leonrad Tasaney sebagai calon PAW, karena perolehan suara berikutnya sesuai dengan sertifkat rekapitulasi hasil hitungan perolehan suara calon anggota DPRD Propvinsi dari setiap kabupaten/kota di daerah pemilihan dalam wilayah provinsi yang dikeluarkan KPU tahun 2019, sesuai formulir model D81-DPRD Provinsi Maluku, Tandasnya. (RHM)

Comment