by

Fraksi PPP DPRD Kota Balikpapan Kunjungi DPRD Maluku

Ambon, BKA- Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PPP, Nurhadi Saputra, berkunjung ke DPRD Maluku, guna menggali dan belajar berbagai hal terkait pengelolaan sektor pariwisata, untuk diterapkan di Balik Papan.

Didampingi Anggota DPRD Maluku Fraksi Partai Gerindra, Hata Hehanussa, Nurhadi mengatakan, kedatangannya di DPRD Maluku membawa misi DPRD Kota Balikpapan, yakni, mensosialisasikan Kota Balikpapan ke seluruh daerah di Indonesia.

Karena sebagai kota kecil sekaligus calon ibukota Kalimantan Timur dan sebagai calon ibukota Indonesia, Balik Papan harus banyak melakukan sosialisasi dan belajar dari daerah lain.

“Kota Balikpapan punya misi untuk lebih mengenalkan kota Balikpapan ke seluruh daerah di Indonesia. Kota kami memang kecil, namun sebagai calon ibukota Kalimantan Timur sekaligus ibukota Negara Indonesia,” terangnya.

Memang akuinya, berbagai pembangunan infrastruktur dengan anggaran Rp 650 triliun di kota tersebut, saat ini tengah tertunda dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Tapi setidaknya ini menjadi garis start bagi kami, sehingga kota Balikpapan bisa menjadi kota seperti Tanggerang,” ucapnya.

Yang paling penting pada kunjungan ini, katanya, Kota Balikpapan memiliki kemiripan dengan Kota Ambon yang dikenal dengan kota musik dunia, karena sama-sama berada di pinggir laut.

“Sebagai Anggota Komisi II yang berhubungan dengan pariwisata, Kota Ambon juga dikenal sebagai kota musik dunia, sehingga ini yang menjadikan targetnya mengunjungi Kota Ambon untuk bisa belajar lebih dekat, agar dapat menggali potensi wiata yang nantinya dapat kami kembangkan sebagai Pendapatan Asli Daerah,” pungkas Nurhadi.(RHM)

Comment