by

Gaet Messi dan Ramos, Gaji PSG Sepekan Bakal Capai Rp50 M

Jika benar ingin menggaet Lionel Messi dan Sergio Ramos, Paris Saint-Germain diwajibkan menyediakan dana gaji pemain lebih dari Rp50 miliar per pekan.
Di tengah ketidakpastian nasib Messi di Barcelona, PSG muncul sebagai salah satu peminat kapten timnas Argentina tersebut.

PSG bisa saja mendatangkan Messi tanpa biaya karena kontrak pemilik enam gelar Ballon d’Or itu akan berakhir pada Juni 2021, namun Les Parisiens tetap harus menyediakan biaya gaji yang tinggi untuk sang megabintang.

Diperkirakan gaji Messi saat ini mencapai 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,4 miliar per pekan.

Belanja gaji besar PSG akan bertambah bila jadi mengontrak Ramos. Sama seperti Messi, kontrak Ramos pun akan habis pada tengah tahun ini. Tidak ada dana transfer, tetapi ada gaji besar yang menanti.

Saat ini gaji Ramos ditengarai sekitar 312 ribu poundsterling atau hampir Rp6 miliar per pekan.

Dana sebesar Rp15,4 miliar untuk menggaji Messi dan Ramos bakal menjadi biaya tambahan bagi PSG yang sudah memiliki sederet bintang dengan upah kerja tinggi seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Neymar diperkirakan mendapat bayaran 700 ribu euro atau lebih kurang setara dengan Rp12 miliar per pekan. Sementara Mbappe mengantongi 398 ribu euro atau Rp6,8 miliar per pekan.

Belum lagi Les Parisiens dihuni beberapa nama top yang tidak bisa diabaikan status kebintangannya dan juga memiliki gaji tinggi. Marco Verratti dan Marquinhos sama-sama disebut memiliki pendapatan 238 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,5 miliar per pekan.

Sementara nama-nama seperti Angel Di Maria dan Keylor Navas pun memiliki gaji yang tidak bisa disepelekan jumlahnya. Di Maria disebut memiliki gaji di kisaran 218 ribu pounds yang sebanding dengan Rp4,12 miliar. Navas pun tak jauh berbeda dengan gaji 198 ribu pounds atau Rp3,7 miliar.

Jika ditotal dengan pemain-pemain lain, maka PSG harus menyediakan dana lebih dari Rp50 miliar per pekan untuk menggaji pemain.

(INT)

Comment