by

Galala Salurkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Galala, Kecamatan Sirimau, menyalurkan bantuan bagi warganya yang berprofesi sebagai wirausaha. Hal ini dilakukan pemerintah desa, guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Galala.

Sekertaris Desa Galala, Veby Rampala mengatakan, bantuan yang disalurkan bagi warga berupa bantuan barang yang bisa digunakan warga untuk melakukan usaha. Melihat hampir sebagian besar warga Desa Galala mempunyai kemampuan untuk membuat berbagai jenis kue, serta makanan jadi.
Sehingga pihak desa berupaya untuk mengembangkan bakat warga, dengan cara memberikan bantuan berupa peralatan yang bisa digunakan warga untuk berwirausaha.
“Pemberian bantuan ini merupakan salah-satu program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pemerintah desa. Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita melihat hampir sebagian besar warga Desa Galala memiliki kemampuan membuat aneka jajanan kue, serta makanan jadi untuk di pasarkan. Sehingga pihak desa berinisiatif memberikan bantuan bagi warga berupa peralatan membuat usaha,” katanya saat ditemui media ini. Rabu (31/3).

Ia menjelaskan, sudah ada beberapa warga yang menerima bantuan itu dan telah membuka usaha kue. Namun ada juga yang belum menerima bantuan, dikarenakan adanya pandemi covid-19 sehingga anggaran yang ada masih fokus untuk penanganan.

“Baru beberapa yang menerimanya. Dan kita akan berusaha agar warga pelaku usaha mikro semuanya bisa mendapatkan bantuan. Untuk mengembangkan usaha mereka,” jelasnya.
Veby berharap, kedepannya masyarakat Desa Galala, bisa lebih maju dari sebelumnya, serta bisa lebih baik kedepan dalam setiap usaha yang dijalankan. Dan juga berharap, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga pembagian bantuan bagi warga bisa kembali dilakukan.

“Kedepannya saya harap, warga Desa Galala bisa lebih maju lagi, bisa lebih baik lagi perkembangan usahannya dan hidup sejahtera. Semoga Covid bisa segera berakhir, agar kita bisa melanjutkan pembagian bantuan bagi warga yang belum terima bantuan untuk membuka usaha,” harapnya. (BKA-2)

Comment