by

Gandeng DBL Seleksi Pebasket Terbaik Ambon

AMBON-BKA, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggandeng DBL Surabaya, untuk melakukan seleksi atlit Basket terbaik.

Seleksi yang akan berlangsung 6 sampai 7 Agustus 2021, bertujuan untuk memberikan beasiswa kuliah kepada pebasket terbaik di Kota Ambon.

Kepala Dispora Kota Ambon, Richard Luhukay, mengatakan, seleksi tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemkot Ambon dengan For Maluku, yang diteken beberapa waktu lalu.

Baca juga: Layanan Taspen Ambon Beralih ke Online

“Jadi itu direncanakan tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 Agustus tahun 2021,” ungkap Richard, kepada wartawan di pelataran Balai Kota Ambon, Rabu (4/8).

Setelah proses seleksi dan penentuan, lanjutnya, maka pebasket terpilih akan diberikan kesempatan untuk berkuliah di Jakarta atau Surabaya.

“Nantinya mereka yang lolos akan mengikuti studi lanjut dengan dibiayai oleh For Maluku, selama mereka menggeluti pendidikan di Jakarta atau Surabaya. Tapi itu setelah seleksi,” ujarnya.

Menurut Richard, seleksi ini dilakukan bagi atlit Basket tingkat SMA, yang merupakan lulusan tahun 2019. “Ya, ini untuk siswa SMA yang lulusan tahun 2019. Mereka harus melanjutkan studi, jadi mereka dibiayai,” sebutnya.

Kerja sama itu diharapkan dapat memperbaiki prestasi atlir Basket Kota Ambon. “Mereka yang lulus seleksi dan berkuliah di luar Provinsi Maluku, ketika kembali ke Ambon, harus bisa memajukan Cabang Olahraga Basket,” pungkas Richard.

Baca juga: Harap HUT RI dan Maluku Bawa Perubahan

Untuk diketahui, selain DBL Surabaya, Dispora juga menggandeng tim seleksi dari For Maluku serta komunitas basket lainnya juga yang didatangkan dari Jakarta.(IAN)

Comment