by

Gangguan Kamtibmas Awal Dari Miras

AMBON-BKA, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, IPTU.Burhanudin Surya M, mengatakan, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek KPYS terus diperketat dari sisi pengamanan.

Sebab, berdasarkan data-data yang diperoleh, gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat disebabkan karena pelakunya sudah dipengaruhi minuman keras (miras).
“Jadi gangguan kamtibmas itu terjadi karena para pelaku telah mengkonsumsi miras. Untuk itu, sebagai anggota polri, kita terus melakukan pengamanan di wilayah hukum polsek KPYS,” ujar Kapolsek kepada Beritakota Ambon, melalui selulernya, Kamis (12/8).

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini mengaku, dalam rangka memperketat pengamanan, pihaknya bersama anggota terus melakukan razia miras di titik-titik yang sudah ditentukan. Misalnya, Pelabuhan-pelabuhan dan rumah-rumah warga.

Baca juga: Kasus Risman Solissa Tunggu Panggilan Sidang

“Kita sering razia di Pelabuhan Yos Sudarso, Slamet Riyadi dan kalau ada temuan, kita langsung ke rumah warga juga,” jelasnya.

Dari hasil razia yang dilakukan, kata Perwira Polri dengan dua balok emas itu, telah disita miras sekitar kurang lebih seribu lima ratus liter (1.500).

“Ada sekitar seribu lima ratus liter yang kita sita, sejak saya menjabat sebagai Kapolsek KPYS. Giat ini kami lakukan setiap hari,” jelasnya.

Dia mengimbau, dalam rangka HUT RI ke-76, masyarakat tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Kepala semua masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, dan terus mengikuti himbauan-himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat,” pungkasnya.(SAD)

Comment