by

Gedung Balai Kota Terus Disterilkan

Ambon, BKA- Guna mencegah kluster baru masuk di lingkungan perkantoran, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus mensterilkan gedung Balai Kota dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Waktu untuk mensterilkan gedung itu, menunggu aktivitas perkantoran sepi. Yakni waktu sore dan malam hari.

“Kita sudah sterilkan diwaktu tidak ada pegawai di kantor,” singkat Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru, kepada koran ini, di Balai Kota, Jumat (4/9).

Lebih lanjut, kata Latuheru, untuk tempat-tempat tertentu di gedung itu, sebelum berikan pelayanan, pihaknya mensterilkan ruangan terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk keseriusan Pemkot untuk memutus mata rantai penyeberan wabah Covid-19 yang kini masih memprihatinkan di Kota bertajuk Manise ini.

Menurut dia, pada gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ambon, untuk sterilisasi paling lama satu hari, itupun hanya memakan satu atau dua jam.

Disinggung soal, Pemkot tidak memakai pola seperti di Pemerintah Provinsi, Latuheru menilai Balai Kota tidak sebesar kantor gubernur Maluku.

“Kalau di kantor Gubernur besar, jadi tiga hari. Tugas hari dan setiap hari sterilisasi kan tidak beda, sama saja, ” jawabannya.

Jadi intinya, lanjut dia, langkah sterilisasi hanya satu tujuan, yakni, untuk menekan pergerakan Covid-19. Baik kepada masyarakat maupun pegawai pemerintahan. (BKA-1)

Foto Suplemen Pemkot : Ketgam :
Sejumlah mobil pemadaman kebakaran (Damkar) yang terparkir di depan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon, Jumat (4/9)

Foto Suplemen Ambon manise, ketgam : Suana pesisir teluk Ambon yang diguyur hujan, Jumat (4/9)

 

Comment