by

Gegana Maluku Terus Cegah Klaster Baru Covid-19 di Kota Ambon

Ambon, BKA- Untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan sterilisasi Kota Ambon dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan disertai patroli serta penyampaian himbauan maupun pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 kali ini dilakukan oleh 10 personil Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) yang dipimpin Ipda A. Manullang pada kawasan Poka dan Waiheru, Sabtu (7/11).

Patroli sekaligus penyemprotan disinfektan ini meliputi kawasan Puskesmas Poka, Kawasan warnet Gorilla, Pangkalan Ojek, Kawasan Swalayan dan mini market kawasan Poka Kecamatan Teluk Ambon, Pasar Waiheru, Pemukiman Kawasan Waiheru Kec. Baguala, kawasan pertigaan Hunut-Dutian Patah, serta Pangkalan Ojek Kawasan Waiheru.

“Kegiatan ini dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan mengantisipasi klaster baru yang telah mewabah di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang kepada Tim PID Gegana Maluku melalui selulernya akhir pekan kemarin.

Dijelaskan, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan sosialisasi kepada warga Poka Dan Waiheru untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa PSBB dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta melaksanakan social distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” jelasnya.

Sebelumnya kegiatan penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan pada Jumat (6/11) di sejumlah mesjid di Kota Ambon kemarin guna memberika rasa kenyamanan kepada masyarakat umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Jumat di Kota Ambon.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga korban yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini.(SAD)

Comment