by

Gelar Khatam Quran, Yayasan Ar Rahmah Datangkan UAS

Ambon, BKA- Sejumlah anak-anak Muslim terbaik di Kota Ambon, sangat senang dan bersyukur ketika menerima sertifikat Khatam Qur’an dari Ustadz Abdul Somad (UAS).
Memang kedatangan UAS malam itu disengaja oleh Pembina Yayasan Ar Rahmah Ambon, Habib Rifqi Alhamid, untuk menghadiri acara Khatamul Quran, yang digelar di Swiss Belhotel, Selasa (9/3).

Putri-putri terbaik yang telah menyelesaikan bacaan ayat suci Al Quran 30 Juz itu, juga didoakan oleh UAS agar bisa secepatnya menjadi para penghafal Al Quran.

“Mereka ini adalah para pemimpin kedepan. Untuk itu, mari kita harus selalu mendoakan mereka, semoga nantinya mereka bisa secepatnya menjadi para penghafal Al Quran,” ucap UAS, dalam ceramahnya untuk mengisi peringatan Isra Mi’raj.
UAS menjelaskan, Isra Mi’raj merupakan bagian kedua dari perjalanan Nabi Muhammad SAW, dalam waktu satu malam saja. Sebab, peristiwa Isra Mi’raj ini sangat penting bagi umat Islam.

Dari peristiwa inilah, lanjut UAS, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Untuk itu, UAS mengatakan, Khatmil Quran yang digelar Yayasan Ar Rahmah Ambon sangat menarik, karena berkenaan dengan peringatan Isra Mi’raj yang jatuh pada 11 Maret 2021, besok.

“Bagusnya, setiap ada kegiatan tentang peringatan Isra Mi’raj harus dibarengi dengan khatmil Qur’an seperti ini,” jelasnya, melanjutkan ceramah.

Sementara itu, Habib Rifqi Alhamid, menjelaskan, dia sengaja mendatangkan UAS untuk menghadiri Khatam Quran dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, agar sekaligus melihat lokasi pembangunan Pondok Pesantren Ar Rahmah Ambon yang akan dibangun di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Bahkan pihaknya berencana untuk mengadakan ceramah UAS semeriah mungkin, yang dipusatkan di lapangan Merdeka Ambon. Hanya saja, karena masih dalam zona orange penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan di Swiss Belhotel. Jumlah tamu yang hadir pun dibatasi.

“Sebenarnya kami ingin agar kegiatan ini dilakukan semeriah mungkin di lapangan Merdeka. Tapi hanya karena Covid, kita hanya diizinkan di hotel. Dan sudah saya bicarakan juga dengan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad, dan beliau juga bersedia. Dan beliau nantinya juga bersedia akan memimpin lelang untuk pembangunan Pondek Pesantren Ar Rahman Ambon,” pungkas Habib Rifqi.

Pantauan koran ini, setelah tiba di Kota Ambon kemarin, UAS langsung mengunjungi lokasi pembangunan Pondok Pesantren Ar Rahmah. Kemudian menghadiri kegiatan ramah tamah bersama Pemkot Ambon dan para pemuka agama. Setelah itu mengikuti kegiatan Khatmil Quran dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
(UPE)

Comment