by

Gerindra Dukung Pembangunan Hunimua

BULA-BKA, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Costansius Kolatfeka, mengatakan, Gerindra memberikan dukungan penuh untuk mengawal pembangunan Dataran Hunimua.

Dukungan itu diberikan Gerindra sebagai upaya untuk melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 40 tahun 2003 tentang Pembangunan Kabupaten SBT. Karena sesuai pasal 9 ayat 1, ibukota Kabupaten SBT terletak di Dataran Hunimua.

Hal itu dikuatkan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 03 Tahun 2007 tentang penetapan lokasi definitif ibukota Kabupaten SBT. Bab dua, pasal 2 poin kedua, lokasi definitif Ibukota Kabupaten SBT terletak di wilayah Dataran Hunimua.

Untuk itu, kata Kolatfeka, sudah menjadi suatu keharusan kalau pembangunan diarahkan ke Dataran Hunimua.

“Fraksi Gerindra DPRD SBT pada prinsipnya tetap mendukung pembangunan Ibukota Kabupaten SBT di Dataran Hunimua. Karena ini merupakan semangat Undang-Undang 40 tahun 2003 dan Peraturan Daerah nomor 03 tahun 2007,” terng Kolatfeka, Sabtu (14/08).

Untuk itu, dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT dapat mendukung hal itu, demi kemajuan daerah yang lebih baik. Apalagi Bupati dan Wakil Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur, saat itu sangat berperan sebagai Ketua Tim Percepatan Pemekaran SBT.

Sehingga, lanjutnya, bupati dan wakil bupati tahu betul soal perjuangan itu. Bahkan Perda Nomor 03 Tahun 2007 disahkan oleh bupati saat menjadi Ketua DPRD SBT.

“Jadi sudah menjadi tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan pembangunan di Dataran Hunimua,” kata Kolatfeka.

Dia menjelaskan, jika pembangunan di Dataran Hunimua mulai dilaksanakan, maka investor akan masuk karena. Lapangan pekerjaan semakin terbuka, pengangguran bisa teratasi dan kemiskinan bisa menurun. “Sekarang, investor masih pikir-pikir kalau ingin berinvestasi di Bula, karena posisi ibukota kabupaten belum jelas,” pungkasnya.(SOF)

Comment