by

Gerindra Harap APBD 2021 Cegah Pandemi Covid-19

Ambon, BKA- Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Provinsi Maluku berharap, dalam pembahasan APBD tahun 2021 dapat mengatasi dan mencegah Covid-19, bisa dilakukan oleh satu pihak.

Yakni tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan oleh pihak lain. Agar ekonomi masyarakat bisa dihidupkan lewat meningkatkan produktifitas. Sehingga bisa terjadi keseimbangan antara menjaga kondisi kesehatan. Dan disisi lain, juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sampai hari ini, DPRD Provinsi masih menyiapkan agenda untuk memulaikan pembahasan KUA-PPAS. Dan dilanjutkan dengan pembahasan APBD 2021. Sehingga semua persiapan jika tidak ada halangan, direncanakan dalam Minggu ini paling cepat atau Minggu depan,” sebut Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkias Sardekut, saat dihubungi koran koran ini, Rabu(18/11).

Menurut dia, dalam pembahasan KUA-PPAS dan APBD 2021 tetap dilaksanakan. Mengingat deadline waktu penetapan APBD dalam bulan ini, yang mana seluruh usulan di 2021 sudah harus diselesaikan.

“Yang pertama, semua kebijakan ini pasti masih terkait dengan kebijakan pusat, dalam hal penanggulangan Covid-19. Rasa-rasanya 2021 itu masih dianjurkan untuk tetap menjaga grafik pandemi Covid-19 di Maluku, dengan cara apa ? dengan tetap mengalokasikan anggaran penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Ia menilai, jika sampai hari ini rancangan dokumen (KUA-PPAS) telah sampai ke DPRD, maka akan langsung dilihat seberapa besar alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Dan anggaran penanggulangan jaringan pengaman sosial dan lain-lainnya. (RHM)

Comment