by

Giacomo Agostini Sudah Hilang Harapan kepada Valentino Rossi

Legenda dunia balap, Giacomo Agostini, sudah tak lagi berharap kepada Valentino Rossi. Baginya, mustahil buat The Doctor bisa kembali menggebrak di MotoGP.
Rossi tampil jeblok sejauh ini di MotoGP 2021. Rider tim Petronas Yamaha itu hanya mampu finis paling tinggi di urutan ke-10, yakni di Italia, plus mengalami crash tiga kali dari sembilan balapan yang telah diikuti.
Perolehan buruk tersebut berdampak kepada posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2021. Rider 42 tahun itu terjerembab di urutan ke-19 dan baru mengumpulkan 17 poin saja.
Rentetan hasil tersebut adalah yang paling bobrok yang pernah dialami Valentino Rossi sepanjang kariernya di MotoGP. Dia terancam gagal meraih podium dalam semusim untuk pertama kalinya selama bertarung di kelas utama.
Penurunan prestasi Rossi di MotoGP mendapat komentar dari Giacomo Agostini. Juara dunia 15 kali itu menilai sudah tidak mungkin buat The Doctor meningkatkan performa di usianya saat ini.
“Saya hampir tidak percaya kepada keajaiban. Seperti banyak atlet lainnya, saya telah mengalami langsung bahwa anda tak bisa melawan usia,” kata Agostini, dilansir dari Speedweek.
“Anda dapat memacu secepat yang anda inginkan, tapi selalu saja ada yang lebih kencang dari anda. Ini adalah olahraga tingkat tertinggi,” sambungnya.

Pada usia tertentu seperti Valentino, hanya beberapa petinju saja yang masih aktif. Namun, mereka hanya bertarung melawan orang-orang tua. Hal itu disebut sebagai pertunjukan, yang di dunia olahraga motor, tidak berhasil,”.
“Cuma anggur yang semakin baik seiring bertambahnya umur, tapi kadang-kadang itu bisa berubah menjadi cuka,” demikian kata Giacomo Agostini mengenai performa Valentino Rossi di MotoGP 2021. (INT)

Comment