by

Giat SMI, Pemkot Libatkan UNESCO

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata, akan melibatkan UNESCO dalam kegiatan seminar musik bertaraf Internasional. Kegiatan ini merupakan rencana pemerintah kota, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 446, pada 7 September 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengatakan, saat perayaan HUT Kota Ambon ke 446 tahun nani, UNESCO akan hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber. “Jadi itu masuk dalam kegiatan Dinas Pariwisata Kota Ambon. Dan narasumbernya dari UNESCO,” terang Rico, kepada wartawan, Sabtu (21/8).

Baca juga: Pemkot Verifikasi Berkas CPNS-PPPK

Dijelaskan, Seminar Musik Internasional (SMI) yang akan dilakukan pihaknya itu, merupakan kegiatan awal dalam menyambut HUT Kota Ambon ke 446 tahun (2021).

“HUT Kota Ambon ke-446 tanggal 7 September 2021, akan diawali dengan kegiatan Seminar itu. Selain itu kita juga akan backup komunitas musik di Kota Ambon,” sebutnya.

Dalam perayaan HUT Kota Ambon, sambung Rico, pihaknya juga akan menampilkan satu video klip menyangkut musik-musik khas tradisional. “Nanti kita akan syuting dalam waktu dekat. Akan ada perpaduan musik tradisional dan pop. Kita tetap ikut arahan pak walikota. HUT tetap dibuat sederhana, tapi harus ada hikmahnya dan harus disesuaikan dengan kondisi,” terangnya.

Rico juga menyebutkan, Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke 446, dipercayakan kepada Kepala Diskominfo Joy Adriaansz. Sementara dirinya ditunjuk sebagai kepala seksi acara.

“Dan kegiatan HUT Kota Ambon nanti, tetap dilakukan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Lebih jelas nanti pak ketua panitia yang berikan keterangan,” ujarnya.

Baca juga:
Pekerja Karaoke dan Bioskop Tak Dapat Bansos

Menurut dia, karena HUT Kota Ambon tahun ini masih di tengah pandemik, maka pihaknya akan melakukan seluruh kegiatan HUT dengan mengedepankan protokol kesehatan, demi menekan angka penularangan Covid-19. (IAN)

Comment