by

GMKI Tiakur Open Donasi Pray For NTT

Ambon, BKA- Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar aksi solidaritas Open Donasi Pray For NTT untuk menggalang dana bagi korban banjir di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi tersebut diakui sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap sesama masyarakat bangsa yang tercermin pada sila ke dua dalam Pancasila.
Ketua GMKI Tiakur Periode 2019 – 2021, Marthen Watrimny menyebutkan, bencana yang saat ini dialami masyarakat provinsi NTT khususnya masyarakat Adonara, perlu menjadi perhatian bersama. Terkhususnya masyarakat di Kabupaten MBD yang memiliki keterikatan sendiri, karena wilayah kedua daerah yang cukup terjangkau.

Dan sebagai anak daerah MBD yang tergabung dalam GMKI cabang Tiakur, lanjut dia, memiliki tekad untuk meringankan beban masyarakat Adonara. Dengan melakukan penggalangan dana melalui donasi yang kemudian akan diberikan kepada para korban bencana alam, guna meringankan beban masyarakat tersebut.

Aksi itu dilaksanakan selama dua kali. Dan untuk tahap awal GMKI Cabang Tiakur, bergerak pada beberapa wilayah serta instansi di Kota Tiakur. Diantaranya, kawasan pasar rakyat Kalwedo, perempatan Patung Kerbau perbatasan Desa Wakarleli dan Kelurahan Tiakur, Mako Polres MBD, depan SMA Negeri 13 Tiakur, kantor Bupati MBD dan seluruh kantor dinas/badan Pemkab MBD.

Menurut Marthen, dari aksi soladiritas Open Donasy Pray For NTT yang dilakukan itu, berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp.15.110.000. Selanjutnya seluruh donasi itu akan dikirimkan ke nomor rekening GMKI Pusat, dengan nomor rekening 1220005099901 Bank Mandiri, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat Adonara NTT.

Ia menambahkan, aksi itu dilakukan secara transparansi, sehingga informasi hasil dari penggalan dana akan tetap dipublikasikan. Agar seluruh komponen yang menyalurkan bantuan dapat mengawal proses penggalangan dana tersebut hingga tepat sasaran. (GEM)

Comment