by

GMNI MBD Galang Dana Bantu NTT

Ambon, BKA- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Maluku Barat Daya (MBD) menggelar penggalangan dana, untuk membantu korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/4).

Penggalangan dana atau aksi kemanusiaan yang dilakukan tersebut, merupakan wujud kebersamaan sebagai orang basudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koordinator Aksi Penggalanangan Dana Untuk NTT, Andres Pera, mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut mulai dilakukan pukul 09.00 Wit, dengan menyisir sejumlah kantor dinas, termasuk Kantor Bupati dan Kantor DPRD MBD.

“Puji Tuhan, aksi yang kita lakukan hingga pukul 14.00 Wit, disambut baik oleh semua pihak. Salah satunya pimpinan DPRD, Bapak Odis Kahyoru,” ungkap Pera, usai melakukan penggalangan dana tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI MBD, Alfrens Lelau, mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut murni untuk kepentingan kemanusiaan.

Menurutnya, GMNI merupakan organisasi berwatak kerakyatan. Sehingga wajar bila melakukan aksi untuk membantu masyarakat Indonesia, termasuk bagi korban bencana banjir di NTT.

“Bahwa semangat dan rasa kebersamaan itu mesti diwujudkan lewat aksi nyata untuk membantu saudara-saudara kita, khusus yang ada di NTT. Agar mereka pun merasa tidak sendirian dalam menjalani musibah alam yang terjadi beberapa waktu lalu. Kepada semua pihak yang telah membantu sukseskan aksi penggalangan dana ini, kami ucapkan terima kasih. Kita berdoa, saudara- saudara kita di NTT selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Essa,” tandas Lelau. (LAM)

Comment