by

Golkar Intip Kursi Gubernur Maluku

AMBON-BKA, Kursi Gubernur Maluku yang saat ini diduduki Murad Ismail, mulai diintip Partai Golkar Maluku.

Dibawah kepemimpinan Ramly Umasugi, Partai Golkar bertekad untuk merebut kursi Gubernur Maluku pada 2024 mendatang.

Baca:Gubernur : Pendemo PPKM Tak Bermanfaat Bagi Maluku

Bukan hanya ingin merebut. Partai berlambang pohon beringin itu juga ingin mempertahankan prestasi politik daerah, terutama di Kota Ambon yang dianggap sebagai daerah pertarungan politik paling seksi di Maluku.

Untuk itu, posisi Walikota Ambon dan Ketua DPRD Kota Ambon yang saat ini dipegang oleh kader partai kuning itu, akan tetap dipertahankan di 2024 mendatang sepeninggal.

“Yang pertama, khusus Pilwakot Ambon, ini pertarungan sangat seksi dan merupakan kantong kemenangan Partai Golkar. Makanya itu, partai nantinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mempertahankan kadernya dalam posisi Walikota Ambon maupun pimpinan DPRD-nya untuk memenangkan pemilu serentak nanti,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramly Umasugi, Senin (26/7).

Dalam upaya mempertahankan posisi Walikota dan pimpinan DPRD Kota Ambon, kata Ramly, bisa saja dari kader terbaik diinternal atau dari external Partai Golkar. Sama halnya dengan upaya merebut posisi Gubernur dan DPRD Maluku.

Sebagai bahan evaluasi, kata Ramly, nantinya akan dibahas dalam rapat kerja (raker) DPD Partai Golkar Maluku, yang rencananya digelar dalam waktu dekat.

Selain Pilwakot Ambon, DPD Partai Golkar Maluku juga optimis untuk merebut kemenangan di pemilu serentak di tujuh kabupaten/kota lainnya di Maluku.

“Golkar juga optimis untuk merebut kemenangan di tujuh Pilkada sisa pada tahun 2024 mendatang. Seluruh rangkaian kemenangan, nantinya akan disusun dalam rakerda yang akan dilakukan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Namun untuk mengoptimalkan perjuagan tersebut, kata Ramly, jangan ada pengkhianat yang dapat merusak semua yang telah direncanakan.

“Salah satu upaya untuk mengembalikan kepercayaan dan kejayaan Partai Golkar, intinya tidak boleh ada lagi yang namanya penghianat dalam tubuh setiap kader Golkar,” tegasnya. (RHM)

Comment