by

Golkar Maluku Dorong Airlangga Capres 2024

Riak-riak Pilpres 2024 sudah terasa hingga di daerah-daerah. Sejumlah elite Parpol sudah mulai saling menjajaki untuk berkoalisi.

Untuk Pilpres, Partai Golkar Provinsi Maluku berkomitmen untuk mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden (Capres).

Dukungan itu mulai dibangun dengan berbagai konsolidasi politik, yang dibangun di setiap daerah di Maluku. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Senin (31/5).

Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi, mengungkapkan, dukungan ini bermula pasca digelarnya Musda di 11 kabupaten/kota di Maluku, yang hasilnya, hampir seluruh peserta musda di setiap daerah merekomendasikan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, untuk dicalonkan sebagai presiden di 2024.

“Golkar Maluku sangat optimis dan kami mendorong Ketua Umum, bapak Airlangga Hartarto, untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden di tahun 2024. Itupun juga sudah diusung di dalam Munas, dan diperkuat di dalam Rapimnas kemarin,” kata Ramly.

Bupati Buru dua periode itu yakin, diantara beberapa tokoh Parpol yang ada saat ini, Airlangga Hartarto layak dan punya kans besar menjadi presiden mendatang.

Untuk memenangkan Pilpres 2024, Ramly menekankan, pentingnya membangun gerakan serta menempuh sejumlah langkah strategis, dalam rangka mengamankan suara rakyat Maluku sebesar-besarnya untuk mendukung dan memilih Airlangga di Pilpres 2024 nanti.

“Pentingnya membangun persepsi partai, baik dalam hal kebijakan publik di akar rumput, maupun dalam ranah pengelolaan partai,” tegasnya.

Dalam hal mencari suara, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Buru ini menyampaikan, dalam sistem proporsional terbuka, sebagian tugas pemenangan beralih dari partai kepada calon legislatif atau caleg.

“Oleh karena itu, penting untuk mencari caleg berkualitas, untuk menopang kemenangan partai ini ke depan,” pungkasnya. (MSR)

Comment