by

Golkar Maluku Siap Rebut Kemenangan Pilkada 2024

beritakotaambon.com – Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Ramly Umasugi, menegaskan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2021 merupakan momentum penting bagi Partai Golkar, untuk kembali merebut kemenangan di Pilkada 2024.

“Seperti yang saya sampaikan, bahwa Partai Golkar pernah meraih kemenangan pada tahun 2004. Tahun itu, kita memasuki siklus 20 tahunan, siklus ini tentu memberikan spirit kepada Munas dan kepada semua petinggi Partai Golkar di DPP. Kemudian spirit itu sebagai penyemangat politik DPD Partai Golkar yang melahirkan berbagai kebijakan strategis, kebijakan taktis, untuk kemudian “Mari Merebut Kembali Kemenangan Partai Golkar ditahun 2024,” tegas Umasugi, dalam arahannya pada Rakerda DPD I Partai Golkar Maluku, Minggu (26/9).

Kemenangan itu, terangnya, bisa dicapai jika Golkar Maluku mampu mengagendakan tujuh skala kebijakan prioritas yang telah dikeluarkan DPP Partai Golkar, diantaranya, sukses konsolidasi, sukses Pilkada, Sukses Pileg dan Pilpres.

Kiat sukses tersebut, lanjut Bupati Buru dua priode itu, dapat dicapai bila Golkar Maluku bisa mulai mengimplementasikan amanat Munas dan Rakernas serta Rapimnas Partai Golkar, belum lama ini.

“Untuk kesempatan ini, ingin saya sampaikan bahwa langkah-langkah dan perintah Rapimnas dan Rakernas, telah dilakukan. Diantaranya telah melakukan konsolidasi di Maluku dan 11 kabupaten/kota sudah melaksanakan Musda, minus tiga kabupaten yang belum melaksanakan proses pelantikan kepengurusan. Agenda pelantikan sudah kami tetapkan, namun masa pandemi Covid-19, sehingga menjadi terulur. Tetapi tetap akan dilakukan,” terang Ramly.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung memukul tifa sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2021, DPD I Pertai Golkar Provinsi Maluku membangun konsolidasi menyongsong Pemilu 2024, yang berlangsung di Hotel Swiss-Belhotel Ambon, Minggu (26/9)

Bahkan disetiap pelaksanaan pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar, lanjutnya, dilakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat, sosialisasi protokol kesehatan, serta mensosialisasikan berbagai program Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berbagai sosialisasi itu, ungkap Ramly, dilakukan secara langsung kepada masyarakat maupun melalui media massa, baik media cetak dan elektronik maupun media sosial.

“Bahkan seluruh kader Golkar di Provinsi Maluku diperintahkan untuk memiliki medsos, baik facebook, twiter maupun instagram dan lain-lainnya, agar setiap saat mengupdate berbagai kegiatan ketum selama ini. Sehingga secara masif, ketum akan tersosialisasi, sehingga target sosialisasi 2021 dapat terlaksana dengan baik,” bebernya.

Untuk itu, kata Ramly, Golkar Maluku sudah harus mulai mengaktifkan semua mesin politik dan bersiap merebut kemenangan pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Memang itu bukan hanl yang mudah. Namun dengan konsolidasi antar ranting-ranting yang kuat dan terkoordinir, ujarnya, akan menguatkan Partai Golkar untuk bersaing pada Pemilu 2024 nanti.

“Seluruh kader Golkar saya harapkan dapat memposisikan diri sebagai agent of change (agen perubahan), untuk membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara ini, terlebih khusus Maluku,” pungkasnya.(RHM)

Comment