by

Golkar MBD Bagikan 8.000 Masker Gratis

Ambon, BKA- Antisipasi penyebaran virus Covid-19 , Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), membagikan 8.000 masker kepada masyarakat MBD secara cuma-cuma . Pembagian masker gratis itu, merupakan bagian dari rangkaian HUT Golkar ke 56, pada 20 Oktober 2020 lalu.

Ketua DPD II Golkar MBD, Bastian Petrusz, kepada wartawan mengaku, sesuai tema HUT Golkar yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang, maka melakukan kampanye Pilkada dalam situasi Covid-19 harus mengedepankan 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Karena ini, Partai Golkar ingin menggalakkan program-program tersebut, salah satunya membagikan 8000 masker ke seluruh masyarakat di kabupaten MBD. Tahap awal kita memulai dengan membagikan ke masyarakat pulau Moa. Dan kemudian untuk masyarakat di pulau lainnya, akan kita distribusikan secara bertahap,” jelasnya.

Menurut Bastian, kabupaten MBD merupakan salah satu daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020. Dan partai Golkar merupakan salah satu partai pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01, yakni Nikolas Kilikily dan Desianus Orno.

Saat ini, lanjut dia, kabupaten MBD ada dalam tahapan kampanye. Sehingga dalam pelaksanaan kampanye, tentu dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pihak oleh penyelenggara. Dan masker, adalah salah satu kebutuhan dasar yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan tersebut.

“Nantinya dalam pelaksanaan kampanye, masker ini akan kita bagikan kepada masyarakat yang ingin menghadiri atau mengikuti penyampaian visi misi calon bupati dan wakil bupati, yang diusung oleh Golkar yakni pasangan berjargon Kalwedo,” tandasnya.

Bastian menambahkan, pembagian masker merupakan bagian dari tema HUT Partai Golkar, yakni Pilkada menang. Sehingga dalam setiap pelaksanaan kampanye, tentu kesehatan mayarakat menjadi prioritas utama.

Karena memenangkan Pilkada, lanjut dia, bukan hanya tentang siapa yang dipilih rakyat. Tetapi juga mampu menjaga kesehatan dan keselamatan rakyat dari bahaya bencana non alam tersebut.

Dia berharap, pembagian masker ini merupakan bagian dari moto Partai Golkar yakni suara Golkar suara Rakyat. Maka partai yang sehat juga mampu menjaga kesehatan masyarakatnya.

“Nantinya, bersama kader Golkar beserta tim pemenang dan tim relawan yang berada di kecamatan, dapat turut mensukseskan program pembagian masker. Demi menciptakan MBD yang sehat dan bebas dari Covid-19,” harapnya. (BKA-3).

Comment