by

Golkar MBD Target Empat Kursi di DPRD

beritakotaambon.com – Capai usia ke 57 tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) targetkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten MBD, Bastian Petrus pada perayaan Hari Ulang Tahun Golkar ke 57, di Desa Patti, Kecamatan Pulau Moa, Kamis (21/10).

Petrus menyebutkan, tahun 2004 merupakan momen yang paling penting untuk segera mengembalikan kejayaan Golkar di masa lalu. Dengan tema yang diusung “Bersatu Untuk Menang”, merupakan tema yang paling besar bagi Partai Golkar untuk memenangkan perhelatan politik nanti.

Baca juga: Sekolah Swasta Diminta Lebih Berkerjasama

Sehingga membutuhkan perencanaan makro untuk menjadi modal utama bagi provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia.

“Khusus untuk Kabupaten MBD yang harus disampaikan bahwa, kita diberikan mandat untuk segera melakukan konsolidasi untuk seluruh lapisan bawah. Sehingga pembentukan pengurus kecamatan, desa dan dusun harus diselesaikan. Dimana untuk MBD dari 17 pimpinan kecamatan yang sudah terbentuk adalah 15 kecamatan. Tinggal 2 Kecamatan yang masih dalam taraf penjajakan yakni Marcella dan Wetang,” papar Petrus.

Dikatakan, Partai Golkar saat ini masih dalam taraf penjajakan. Dan ditargetkan bulan November 2021 mendatang, akan dilakukan pelantikan kepengurusan secara serentak di Kabupaten MBD.

Dan untuk mempersiapkan kemenangan pada Pileg 2024 nanti, sambung Petrus, Partai Golkar akan melakukan verifikasi bakal calon sejak dini. Hal itu untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi para bakal calon yang akan bertarung untuk mengumpulkan kekuatan sebesar-besarnya.

Baca juga: Maularak: Bukan Soal Sesuai Prosedur, Tapi Soal Keselamatan Warga

“Akhir November dan sampai dengan awal Desember, Partai Golkar Kabupaten MBD segera membuka pendaftaran Calon Legislatif tahun 2024. Itu merupakan program yang sudah diputuskan bersama dalam rapat kerja provinsi,” bebernya.

Ia menambahkan, dengan kesiapan seperti itu maka Golkar Kabupaten MBD dalam pertarungan legislatif, akan mengembalikan kursi pimpinan DPRD bagi Partai Golkar.

“Setelah kita membuka pendaftaran, kita akan menetapkan 200 persen bakal calon untuk kita tetapkan, dari jumlah kursi DPRD MBD yakni 20 kursi. Maka Partai Golkar akan menyiapkan 40 bakal calon untuk merebut kemenangan di Pileg 2024 nanti. Dengan target 4 kursi legislatif dari 3 kursi yang telah diraih Partai Golkar saat ini,” tutup Petrus. (GEM)

Comment