by

Golkar Siapkan Lima Nama Bakal Lawan Murad

beritakotaambon.com – Kendati perhelatan Pilkada Maluku baru akan digelar tiga tahun mendatang, namun Partai Golkar telah memiliki sederet nama untuk melawan Murad Ismail.

Setidaknya ada lima nama yang bakal diusul Partai Golkar sebagai calon Gubernur Maluku 2024. Diantaranya, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Jeffry Apoly Rahawarin serta Mukti Keliobas.

Ada juga nama mantan Gubernur Maluku priode 2014–2019, Ir. H. Habib Said Assagaff, Hamza Sangadji dan Febry Calvin Tetelepta yang saat ini menjabat Deputi I Kantor Staf Keprisidenan.

“Bisa saja ada pak Jefry Rahawarin sebagai Calgub Maluku, bisa saja ada pak Mukti Keliobas, bisa saja ada pak Said Assaggaf, Hamza Sangadji, dan bisa aja ada pak Febry Calvin Tetelepta. Kalau saya prediksi, semuanya itu bisa jadi gubernur lewat Partai Golkar,” terang Ketua DPD partai Golkar Maluku, Ramly Umasugi, Minggu (26/9).

Jika nama-nama itu sudah diakomodir oleh Partai Golkar, kata Ramly, maka dia siap untuk menggerakkan semua mesin partai untuk memenangkan Pilkada Maluku.

Namun untuk mewujudkan keinginan tersebut, terangnya, diperlukan proses mendalam sejak dini dengan masyarakat.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku – Ramly I Umasugi, S.Pi, M.M

“Yang masyarakat butuhkan hanya sentuhan, bukan yang lain, apalagi uang, bukan dengan janji yang tidak ditindaklanjuti, itu yang saya hindari,” terang Ramly.

Tokoh yang berproses dengan masyarakat, katanya, akan mendapat tempat spesial di hati masyarakat.

“Tapi dengan pelayanan sentuhan kepada masyarakat, warga sudah bisa melihat apa yang nanti kita akan lakukan,” tambahnya.

Terkait siapa yang pasti jadi bakal Calon Gubernur Maluku yang diusung Partai Golkar, katanya, nanti ditentukan lewat hasil survei internal partai.

Untuk Pilkada Maluku Tengah (Malteng) lanjut Umasugi, sudah menawarkan Ketua DPD II Malteng, Rudy Leilossa, untuk berdampingan dengan Miranti Tuasikal.

“Saya sudah sampaikan ke Abdullah Tuasikal, kalau Malteng pada waktunya Golkar akan ambil dan kita pastikan 2024,” pungkasnya.(RHM)

Comment