by

Golkar Tunda Penyerahan Rekomendasi Kilikili-Bastian

Ambon, BKA- Rencana Partai Gokar untuk menyerahkan rekomendasi kepada Niko Kilikili-Bastian Petrus sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) pada 8 Agustus besok, kembali ditunda.

Penundaan itu tidak bisa dihindari, karena padatanya agenda Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin.

“Ada sekitar empat sampai lima menteri yang berada dibawa koordinasi beliau. Jadi waktunya padat sekali. Sehingga masih menunggu kepastian kapan dari pak Ketum,” ujar salah satu fungsionaris DPD Partai Golkar yang dihubungi via selulernya, Kamis (6/8).

Walau penyerahan rekomendasi itu ditunda, namun Partai Golkar tetap berkomitmen untuk mengusung pasangan Niko Kilikili-Bastian Petrus sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati MBD.

Menurut sumber, rekomendasi Golkar buat pasangan tersebut sudah ada. Tinggal rekoemendasi fisiknya saja yang akan diserahkan kepada mereka berdua.

Sumber melanjutkan, kalau penundaan ini, sama hal dengan penundaan penyerahan rekomendasi pada 28 Juni lalu, yang sempat terjadi penundaan beberapa kali. Sebab apapun kegiatan Presiden, Arlangga Hartato selalu diminta untuk mendampinginya.

“Jadi kita tinggal hanya menunggu kapan, waktunya Ketum bisa ada waktu luang untuk menyerahkan rekomendasinya,” tandasnya.(RHM)

Comment