by

Gonga Apresiasi Kunker Duta Parenting di Aru

beritakotaambon.com – Usai lakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari di Kabupaten Kepulauan Aru, Ketua Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail beserta rombongan kembali ke Ambon. Kunker tersebut diapresiasi Bupati Aru, Johan Gonga.

Widya beserta rombongan, bertolak dari Bandara Rar Gwamar Dobo, pukul 09.00 WIT menggunakan penerbangan komersil Wings Air Atr 72-600 PK-WHK, dengan nomor penerbangan IW 1530, Rabu (22/9).

Tampak Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga, Ketua PKK Kepulauan Aru, Sherly Gonga, pimpinan OPD dan para pimpinan instansi vertikal turut hadir di bandara Rar Gwamar Dobo untuk mengantar kepulangan Widya beserta rombongan kembali ke Ambon.

Gonga kepada media ini menyebutkan, mewakili Pemkab Aru, dirinya sangat berterima kasih kepada Duta Parenting Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail beserta rombongan dalam kunker yang dilakukan di Aru.

Baca juga:
Ambon New Port dan LIN Terancam Gagal

Walaupun dalam kondisi pandemic, sambung dia, tetapi tidak mengurangi niat tim duta parenting kunker di bumi Jargaria/Sarkwarisa, guna mengecek langsung kesehatan anak-anak stunting.

“Saya ucap terima kasih. Karena walaupun kita ada dalam kondisi pandemic, tetapi tim parenting Provinsi Maluku tetap jalankan tugas mulia untuk mengecek kondisi kesehatan anak-anak stunting di daerah ini,” ungkapnya

Menurut dia, kunker monitoring evaluasi percepatan penurunan stunting ini, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi masyarakat Aru. Karena secara internal, organisasi ini memiliki faedah yang strategis dalam upaya pembinaan dan pengembangan kemampuan. Guna merubah pola pikir dan tindakan demi memenuhi percepatan penurunan stunting di Kepulauan Aru.

“Kunker duta parenting ini sangat penting. Karena tujuannya untuk meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak stunting dan ibu hamil kita. Jadi saya harap bantuan yang diberikan oleh tim parenting harus dimanfaatkan baik-baik ya,” pesannya. (WAL)

Baca juga: Tupan Resmikan Pastori II Jemaat GPM Seira

Comment