by

Gonga Dianugerahi ITBIFA Pemimpin Pembawa Perubahan

Ambon, BKA- Prestasi yang diraih sang Bupati Johan Gonga, tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Aru, karena memiliki figur pemimpin yang diakui secara internasional. Sebab, Gonga berhasil meraih Indonesa The Best Innovatif Figures Awards (ITBIFA) 2020 dari Seven Media Asia.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kepulauan Aru, Erens Pieter Kalorbobir mengaku, ITBIFA 2020 tersebut diberikan kepada Johan Gonga, karena dianggap sebagai pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia.

“Penghargaan Indonesian The Best Innovative Figures Awards 2020 ini diberikan kepada Bupati Aru, karena dianggap sebagai pemimpin (leaders) yang meliputi berbagai sektor kepala daerah (pemerintahan),” ujar Kalorbobir, kepada BeritaKota Ambon, Senin (14/9).

Selain diberikan kepada kepala pemerintahan, ITBIFA juga diberikan kepada perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemimpin perempuan, legislatif, pendidikan, serta kalangan profesional terbaik di Indonesia, sesuai dengan kategori masing-masing bidang.

Dasar pemberian penghargaan tersebut atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam perubahan dan percepatan, serta cara innovative dalam mewujudkan “Indonesia Maju” sesuai instruksi Presiden RI.

“Untuk program bergengsi yang dilakukan oleh Seven Media Asia, ini dilaksanakan baik secara nasional maupun internasional, untuk peraih penghargaan meliputi leadership, education, impact, marketing dan innovation,” jelas Kalorbobir.
Ditambahkan, mereka (leaders) yang mendapatkan penghargaan tersebut telah melalui proses penilaian kualitatif, atas hasil kinerja yang dicapai dan menetapkan standar yang tinggi.

“Jadi para penerimaan penghargaan Indonesian The Best Innovative Figures Awards 2020 itu terpilih karena dinilai baik dalam kepemimpinan. Yang mencakup quality performance, responsibility, dan attractiveness. Dengan atribut pengukuran layanan inovatif dan berkualitas, tata kelola atau menagement yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan. Serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Bupati Aru salah satunya,” tutup pria jebolan STPDN itu. (WAL)

Comment