by

GPM Sinode Maluku Titipkan Aspirasi ke PKS

beritakotaambon.com – Sebagai gereja orang basudara (bersaudara) Gereja Protestan Maluku (GPM) Maluku, membuka ruang demokrasi yang baik untuk mewujudkan kepentingan aspirasi masyarakat yang dititipkan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, untuk bisa menyuarakan di lembaga legislatif.

Titipan itu disampaikan, Ketua MPH GPM Sinode, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella, dalam kunjungan kebangsaan bersama DPW PKS Maluku, di aula GPM Maluku.

“Sebagai gereja yang terbuka tentu kita harus berusaha mengkomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan hidup seluruh masyarakat, untuk bisa juga turut diperjuangkan bersama-sama. Bagi kami, misi PKS juga memperjuangkan kemaslahatan seluruh rakyat, itu sama dengan misi gereja. Dan tidak salah kalau misalnya dalam jalur politik dan demokrasi, kita menitipkan aspirasi masyarakat melalui PKS,” terang Maspaitella, lewat rilisnya kepada media ini, Jumat (27/8)

Baca juga: Tawiri Gencar Jumpa Berlian

Hal senada disampaikan Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala. Menurutnya, selaras dengan slogan GPM sebagai milik orang Basudara, PKS juga sama terus menunjukan komitmen kebangsaan.

“Bahwa kami, hadir walaupun sebagai partai Islam, kami terus menunjukan komitmen sebagai partai Rahmatan Lil Alamin. Yang membawa kedamaian dan sejahtera,” tutur Sangkala.

Dirinya melanjutkan, pihaknya terbuka agar Basudara Sarani dapat berjuang bersama DPW PKS maupun dirinya sebagai salah satu wakil rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Maluku.

“Maka kami sangat berharap ke depan banyak kebersamaan baik, yang bisa diwujudkan kepada negara dan masyarakat bersama-sama,” terang Sangkala. (RHM)

Comment