by

Gubernur : Pimpinan OPD Wajib Ciptakan Inovasi

AMBON-BKA, Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, diwajibkan untuk menciptakan inovasi demi percepatan pembangunan di negeri Raja-raja ini. Demikian Ditegaskan Gubernur Maluku, Murad Ismail, lewat rilisnya yang diterima media ini, Minggu (1/8).

“Wajib berikan satu inovasi untuk pembangunan daerah dan kemaslahatan masyarakat. Setiap pimpinan OPD wajib berikan satu,” tegas Murad.

Hal tersebut diwajibkan, kata mantan Dankakor Brimob ini, karena berdasarkan hasil evaluasi selama ini, indeks inovasi daerah Maluku masih termasuk kategori rendah.

Baca: Korem Binaiya Seleksi Putra Putri Terbaik Maluku

“Apa yang saya instruksikan ini agar benar-benar diwujudkan dalam tahun 2021 ini. Saya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya,” cetusnya.

Menurut dia, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, maka pimpinan OPD memiliki tanggungjawab untuk menjaga marwah pemerintahan.

“Pimpinan OPD harus membangun penciptaan opini publik. Jika ada isu yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi, maka harus memiliki kepedulian. Lakukan klarifikasi secara langsung, agar isu itu tidak menjadi bias dan mendeskreditkan pemerintah daerah,” ucap Murad.

Dirinya juga berpesan, agar setiap OPD melakukan pengendalian terhadap ASN yang dipimpinnya. Sehingga dapat menjalankan tugas sesuai etika, kode etik, dan kode perilaku ASN.

“Serta tidak terlibat dalam postingan-postingan media sosial, yang tidak dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya,” kuncinya. (MG-2)

Comment