by

Guru dan Siswa SD 47 Belum Terima Bantuan Kuota Internet

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semol Weno, mengaku, guru dan siswa di sekolah yang dipimpinnya belum mendapatkan bantuan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sejak September hingg saat ini.

Padahal menurutnya, pihaknya telah menginput semua data guru dan siswa yang memiliki smartphone, untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Tidak tahu masalahnya apa. Karena kalau pun data bermasalah, pasti ada informasi. Tapi sampai sekarang ini belum mendapatkan informasi apa-apa. Dari sekitar 150 siswa ditambah sejumlah guru yang ada di SD Negeri 47, kita sudah kirim data sejak beberapa bulan lalu. Namun sampai sekarang ini,belum ada satu pun guru dan siswa yang terima bantuan,” ungkap Wenno, Jumat (6/11).

Memang, katanya, terkait penyaluran bantuan itu, belum semua sekolah menerima. Namun rata-rata dalam satu sekolah, sudah ada siswa maupun guru yang menerima bantuan tersebut.

“Saya selalu mengecek sekolah-sekolah yang berdekatan. Dan katanya, sudah ada sebagian siswa yang terima bantuan. Saya juga tidak tahu masalahnya apa sampai guru dan anak-anak didik saya belum dapat. Kalau pun masalahnya adalah nomor Hp, tidak mungkin semua siswa punya bermasalah. Karena hampir semua siswa kita input datanya,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta, agar ada kejelasan terkait penyaluran bantuan dari Kemendikbud tersebut. Pasalnya, sampai sekarang pihaknya masih menunggu bantuan itu.

“Kita masih tetap menunggu. Karena itu, diharapkan, ada kejelasan soal bantuan ini. Sebab siswa selalu tanyakan itu kepada saya. Mudah-mudahan, dalam bulan ini sudah ada guru atau siswa yang dapat bantuan,” harap Wenno. (LAM)

Comment