by

Guru Diharap Tetap Lakukan Inovasi Belajar Daring

AMBON-BKA, Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Disdik Kota Ambon, Neles Moniharapon, berharap, guru dapat terus melakukan inovasi dalam pembelajaran Daring.

Menurutnya, guru perlu melakukan inovasi untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sehingga Disdik Kota Ambon juga terus melakukan berbagai upaya, agar tenaga pengajar paham cara menjalankan pembelajaran secara Daring.

“Kami Disdik Kota Ambon terus berupaya agar bagaimana PJJ ini bisa terus membantu pendidikan ditengah pandemi ini. Untuk itu, kami juga ingin agar tenaga guru bisa terus berinovasi saat Daring ini,” ungkap Moniharapon.

Dia mengaku, hingga saat ini belum ada kepastian, kapan belajar tatap muka bisa dilakukan. Karena status zonasi Kota Ambon masih terus berubah, sehingga menjadi salah satu alasan Daring masih diberlakukan.

Baca juga: PTM Tunggu Putusan Walikota

“Zonasi Ambon ini kan masih orange, jadi belum bisa tatap muka. Kalau sudah di zona kuning atau hijau, baru bisa tatap muka. Hingga sekarang juga belum ada putusan dari walikota mengenai tatap muka,” jelasnya.

Untuk itu, Moniharapon ingin guru terus berinovasi untuk membantu siswa agar tidak bosan dalam pembelajaran Daring.

“Kalau guru terus lakukan inovasi maka siswa tidak akan bosan belajar daring. Kami semua berharap status zonasi bisa perlahan membaik dan sekolah bisa kembali berjalan dengan normal,” tutupnya. (BKA-1)

Comment