by

Guru Disiapkan Sukseskan Sekolah Penggerak

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya untk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru, untuk menyukseskan program Sekolah Penggerak.

Upaya Pemkot Ambon itu disampaikan Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo. Sehingga dia sangat bersyukur karena hal tersebut.

Menurutnya, guru merupakan penggerak utama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga SDM merupakan harus terus ditingkatkan. Tidak terkecuali untuk menyukseskan program Sekolah Penggerak.

“Itu perlu disiapkan, supaya ketika menjadi Sekolah Penggerak, bisa jalan sukses. Kita bersyukur, karena Dinas Pendidikan selalu memberikan ruang bagi sekolah untuk mengembangkan diri. Itu artinya, dinas juga sangat serius untuk meningkatkan mutu pendidikan,” kata Suailo.

Berbagai kebijakan pemerintah saat ini, katanya, sangat memprioritaskan guru. Baik dari sisi akademik maupun kesejahteraan.

“Guru menjadi ujung tombak disetiap kebijakan yang berkaitan dengan pendidikan. Nah, menurut saya, itu semua dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tutupnya.(LAM)

Comment