by

Guru Fokuskan Siswa Belajar Kelompok

beritakotaambon.com – Para guru saat ini tengah fokus melakukan pembelajaran secara kelompok.

Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG Ambon, Rosina Hattu, mengungkapkan, saat ini, siswa sudah membentuk kelompok belajar.

Baca juga: Hasil Visitasi 50 Sekolah Terancam Anjlok

Kelompok belajar itu itu dibentuk, katanya, karena sejak belajar Daring atau Online, siswa tidak belajar efektif. Sehingga sekolah mengambil kebijakan belajar kelompok, supaya siswa dapat mengikuti proses belajar dengan baik.

“Anak-anak membutuhkan BTM (Belajar tatap Muka). Sementara dari pemerintah saja belum mengijinkan untuk buka sekolah. Sehingga secara internal, kita sudah ambil kebijakan untuk bentuk kelompok belajar berdasarkan kelas. Jadi setiap hari, guru jalan dari kelompok ke kelompok untuk mengajar,” ungkap Hattu, Rabu (27/10).

Demi menyelamatkan kualitas siswa, lanjut Hattu, para guru siap menggunakan berbagai cara untuk memberikan pelayanan pendidikan. Yang terpenting, Pemkot Ambon juga mendukung langkah yang diambil pihak sekolah.

Baca juga: DPRD Harap PTM Tetap Jalan
Baca juga: PTM Diprediksikan Aktif di 2022

“Sebab kalau tidak ada kejelasan soal BTM, kita para guru yang pusing. Jadi kalau belum BTM, biarkan kita jalan dengan belajar kelompok dulu. Karena dengan situasi begini, bisa saja tahun-tahun depan baru kita belajar tatap muka. Lama kelamaan muncul lagi Covid-19 tahap III, lalu belajar Daring diperpanjang lagi. Jadi kami mohon supaya cepat BTM,” pinta Hattu.(LAM)

Comment