by

Guru Honor Berharap Terima BSU

Ambon, BKA- Semua guru honor pasti sangat berharap dapat menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala SD Negeri 14 Ambon, T. Tiwery, mengungkapkan, memang jumlahnya tidak terlalu besar, namun hal itu akan sangat berarti bagi guru honorer dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Memang tujuan dari BSU ini kan untuk membantu semua tenaga pendidik non-PNS. Tapi kita belum tahu penyalurannya tepat sasaran atau tidak. Dengan begitu banyak yang membutuhkan ini. Tapi bisa saja tidak semua dapat BSU ini. Karena itu, kita pun berharap, agar apa yang mereka harapkan itu bisa tercapai. Sekalipun itu selama 3 bulan atau 1 bulan, yang penting mereka juga turut rasakan kehadiran negara dalam kehidupan mereka di tengah tantangan sekarang,” pinta Tiwery, Jumat (11/12).

Jika BSU tersebut dapat disalurkan secara baik sesuai data yang ada, tentu sangat membantu para tenaga pendidik, dalam hal ini guru honorer ditengah pandemi ini. Sebab akibat Covid-19, semua lini kehidupan turut dipengaruhi. Termasuk tingkat perekonomian keluarga pun turut menurun. Sehingga kehadiran negara dalam menjawab kebutuhan mereka, sangatlah diperlukan

“Semua kita merasakan dampak itu, tapi ada juga yang lebih merasakan dampaknya. Salah satunya, kita punya teman-teman guru maupun pegawai honorer ini. Kalau mau dibilang, mereka itu kerjakan tugas dengan baik tanpa bersungut. Jadi diharapkan sungguh, mereka diperhatikan. Mudah-mudahan, lewat BSU ini dapat membantu mereka,” harap Tiwery. (LAM)

Comment