by

Guru Honor dan Kontrak Diminta Ikut Seleksi PPPK

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buru mengintruksikan kepada semua guru honor dan kontrak di kabupaten itu, untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru, Abd Rahim Umasugi, mengatakan, Semua guru honor maupun kontrak memiliki peluang yang sama menjadi PPPK. Tergantung kesiapan mereka dalam menghadapi selksi itu.

“Masalah lulus dan tidak, itu tergantung dari nasib masing-masing orang. Yang penting sudah berusaha. Jangan bilang nanti tidak lulus. Coba saja dulu, karena kuota penerimaannya cukup besar. Itu yang kita ingatkan serta intruksikan, agar semua guru honor dan kontrak harus mengikuti seleksi PPPK. Dimana pada tanggal 31 Mei itu sudah pendaftaran,” kata Umasugi, Senin (17/5).

Terkait kuota, dia mengaku, belum mengusulkan kepada pihak BKD. Sehingga dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan koordinasi, guna membicarakan proses seleksi maupun kuota PPPK dari Kabupaten Buru

“Kita belum bahas itu. Yang penting guru-guru honerer mengikuti tes dulu. Soal usulkan berapa kuota, kami belum usulkan ke BKD. Rencananya beberapa hari kedepan ini, baru kami berkoordinasi dengan pihak BKD,” pungkas Umasugi. (LAM)

Comment