by

Guru Honor Diupayakan Terima BSU

Ambon, BKA- Semua guru honorer yang ada di SD Negeri 2 Latihan SPG diupayakan untuk mendapat Bantuan Supsidi Upah (BSU) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG, Rosina Hattu, mengatakan, pihaknya telah memasukkan semua guru honorer di sekolah itu pada Dapodik sekolah. Selain itu, mereka juga didaftarkan pada BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu dilakukan, kata Hattu, karena untuk mendapatkan BSU dari Kemendikbud, guru honor harus terdaftar di Dapodik sekolah, memiliki NUPTK, serta harus terdaftar BPJS ketenagakerjaan.

“Meskipun terdaftar di Dapodik, tapi belum di BPJS Ketenagakerjaan, maka tidak bisa dapat BSU. Yang tidak kasih masuk sesuai persyaratannya, pasti tidak dapat. Sehingga telah diupayakan untuk daftar kita punya guru honor di BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Hattu.

Saat ini, lanjutnya, guru honor di sekolahnya tinggal menunggu informasi selanjutnya dari Kemendikbud terkait proses penyaluran. Karena informas yang ditertima, proses penyaluran BSU akan dilakukan hingga pertengahan 2021 mendatang.

“Kita harus tunggu, karena baru daftar di BPJS Ketenagakerjaan. Sebab yang baru daftar, tidak bisa langsung dapat. Jadi tunggu saja. Kan BSU ini nantinya sampai bulan April atau Juni 2021. Semoga mereka bisa dapat BSU ini. Sekalipun itu Rp 1, 8 juta selama 3 bulan, tapi kita harus bantu mereka untuk terima,” tandas Hattu.(LAM)

Comment