by

Guru Siap Divaksin

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai pekan depan, melakukan vaksinasi kepada guru dan tenaga kependidikan di Kota Ambon.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona dilingkungan sekolah, saat proses belajar mengajar dilaksanakan secara tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022.

Kepala SD Negeri 93 Ambon, Ratna Rumatiga, mengungkapkan, rencana vaksinasi vaksin Covid-19 bagi guru itu, disampaikan langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, pada rapat virtual bersama Kepala PAUD, TK, SD dan SMP seā€“kota Ambon, Jumat (5/3).

Pada rapat virtual itu, katanya, walikota menyampaikan kalau vaksinasi merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mencegah penularan virus bagi anak didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta orangtua dan masyarakat.

Karena itu, lanjutnya, Walikota meminta pihak sekolah untuk mendukung kebijakan tersebut, dengan memastikan semua guru pada masing-masing Satuan Pendidikan (SP) siap divaksin.

“Jadi ditahap kedua ini, guru juga termasuk didalamnya. Karena rencana pemerintah pusat itu akan membuka sekolah di bulan Juli. Jadi bapak walikota sangat berharap, semua guru divaksin. Jadi untuk beberapa hari kedepan ini, kita diminta untuk rapat bersama dengan semua guru soal vaksin nanti yang akan dimulai hari senin depan. Yang pasti, kita akan mendukung itu demi kepentingan belajar tatap muka,” pungkas Rumatiga.(LAM)

Comment