by

Guru Tetap Lakukan Kunjungan Rumah

AMBON-BKA, SD Alhilal 2 Ambon kembali menerapkan kunjungan rumah, pada tahun ajaran 2021/2022 yang masih menerapkan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala SD Al Hilaal 2 Ambon, Fatimah Abidin, mengatakan, kunjungan rumah dilakukan untuk memantau perkembangan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang diberikan.

Baca: SD Kristen Teologi Jalankan BTM Terbatas Dan Gurling

“Karena Daring, jadi kita tetap menjalankan kunjungan rumah. Kunjungan rumah ini bertujuan untuk melihat perkembangan anak terhadap materi yang sudah kami bagikan di grup WhatsApp,” terang Fatimah, Selasa (27/7).

Sekolah ini menjalankan kunjungan rumah sesuai jadwal. Kunjungan rumah lebih difokuskan bagi siswa kelas I.

Kunjungan rumah untuk siswa kelas I, dilakukan setiap hari. Sedangkan bagi kelas lain, kunjungan rumah dilakukan sekali dalam seminggu.

“Kami lebih fokus terhadap kelas satu yang perlu membaca dan menulis. Jadi kunjungan rumah siswa kelas I, kami lakukan setiap hari. dan kelas besar, kami lakukan sekali dalam seminggu. Jadi setelah materi kami berikan di grup WA, guru akan lakukan kunjungan untuk menjelaskan materi,” terangnya.

Selama lakukan kunjungan rumah, banyak ditemui keluhan dari orangtua mengenai pembelajran ditengah pandemi Covid-19. Sehingga dia berharap, pandemi ini segera berakhir, agar sekolah kembali berjalan secara normal.

“Ada guru yang menemukan bahwa siswa memakai HP orang lain, jadi siswa tidak mendapat pemberitahuan dari sekolah. Kami juga temukan keluhan dari orangtua. Saya harap pendemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya. (BKA-1)

Baca juga: Orangtua Perlu Kontrol Anak

Comment