by

Gustu Tetap Komitmen Tekan Covid-19

Ambon, BKA- Kendati kota Ambon telah keluar dari zona Merah (tinggi) penyebaran Covid-19 ke zona Orange (rendah), Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan dan Percepatan Covid-19 tetap komitmen untuk menekan penyebaran Covid-19. Agar Ambon secepatnya menuju era new normal.

Koordinator Fasilitas Umum Gustu Covid-19 Kota Ambon, Ricard Luhukay mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberantas virus yang mematikan di kota Ambon ini.

“Jujur kita tidak merasa berbangga diri jika Ambon sudah kembali zona orange. Tetapi kita tetap komitmen karena ini adalah tugas kita. Walaupun kita mendapatkan apresiasi dari walikota,” tandas Luhukay, kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (22/10).

Diakuinya, apresiasi maupun kritikan dari masyarakat akan tetap dijadikan sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Yakni dengan satu tujuan, untuk terus berupaya memberantas Covid-19.

Bahkan sebutnya, bukan saja tim Gustu Covid-19 yang berperan penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetapi semua elemen terlibat. Baik masyarakat maupun pemerintah.

Bukan itu saja, dia juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan support dan bekerja sama dengan pemerintah. Sehingga Ambon saat ini telah kembali ke zona orange dengan scoring 1,93.

“Ini bukan saja kerja keras pemerintah, dalam hal ini Gustu. Tetapi ini kerja kita semua, sehingga Ambon sudah Orange. Baik Pemerintah, masyarakat, media, akademisi, pelaku usaha dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lhukay juga berharap, kedepan, dengan kerja sama itu, bisa membuat Ambon keluar dari zona orange ke Kuning, atau masuk Zona Hijau, bahkan bisa terbebas dari Covid-19.
(BKA-1)

Comment