by

Hadiri Upacara Pembukaan UN SD Negeri 3 Waplau, Wahyudin Beri Semangat Bagi Siswa

Ambon, BKA- Kades Waeura, Wahyudin Marasabessy, diundang menghadiri Upacara Pembukaan ujian kelulusan siswa SD Negeri 3 Waplau, Senin (5/4), kemarin.

Selaku pejabat desa, Wahyudin menginginkan agar peserta ujian kelulusan di SD yang berada di Desa Waera, Kecamatan Waplau, tersebut dapat memperoleh nilai yang membanggakan.

“Semoga dapat nilai yang bagus. Hasil ujiannya bisa membuat orangtua merasa bangga,” harap Wahyudin, kepada BeritaKota Ambon, usai pelaksanaan upacara tersebut.


Menurut dia, ujian kelulusan yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu parameter, untuk menguji kemampuan siswa terhadap pelajaran yang sudah di pelajari selama berada di bangku SD.

“Ujian itu kan suatu ukuran bagi kemampuan pemahaman siswa selama di bangku sekolah. Jadi setelah lulus, mereka bisa masuk pendidikan yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Ujian merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu. Sehingga bisa menjadi sistem evaluasi standar pendidikan dasar.


Untuk itu, dia berharap, ujian kelulusan tersebut lebih mengutamakan kejujuran siswa, dibanding nilai yang semu dari siswa.

“Yang kami inginkan itu kejujurannya dalam menjawab soal. Bukan hasil semunya. Nanti ujiannya sia-sia,” pungkas Wahyudin. (MG-1).

Comment