by

Hancur di Dua Seri Awal MotoGP Bukan Start Terburuk Rossi

Finis peringkat ke-12 dan ke-16 dalam dua seri awal MotoGP 2021 bukan merupakan awal musim terburuk Valentino Rossi dalam balap MotoGP.

Setelah meraih empat poin pada MotoGP Qatar 2021, Rossi gagal memperbaiki penampilan di MotoGP Doha 2021. Pembalap gaek tersebut malah gagal meraih poin dalam balapan kedua di Sirkuit Losail musim ini.
Di klasemen pembalap, Rossi kini menempati peringkat ke-14 dengan empat poin tertinggal jauh dari pembalap-pembalap papan atas seperti Johann Zarco serta Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.
Dalam sejarah tampil di balap motor kelas utama, Rossi pernah meraih hasil lebih buruk dibandingkan MotoGP 2021.
The Doctor pernah gagal meraih poin dari dua balapan awal ketika menjalani debut di balapan kelas utama pada tahun 2000.
Ketika itu Rossi gagal finis dalam dua balapan awal di MotoGP Afrika Selatan dan MotoGP Malaysia.
Rossi kemudian mampu membenahi performa dan menuntaskan 14 balapan selanjutnya dengan cukup baik, meski ada satu balapan di mana ia harus gagal finis lagi. Di akhir musim, Rossi tampil sebagai runner up dengan 209 poin, tertinggal 49 poin dari Kenny Roberts Jr. yang menjadi juara dunia.

Selanjutnya Rossi akan tampil di MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao pada 18 April. Pada akhir musim lalu di Portimao, Rossi hanya menempati peringkat ke-12 setelah start dari posisi ke-17.

Live streaming balapan MotoGP Portugal dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7. (INT)

Comment