by

Harap Ambon Jadi Kota Layak Anak

AMBON-BKA, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy berharap, Ambon bisa menjadi Kota Layak Anak.

Baca:Pemkot Belum Izinkan BTP

Menurutnya, harapan itu bisa terkabul apabila ada kerja sama semua pihak, khususnya para orang tua. Karena anak butuh dilindungi dan diperhatikan.

“Kita berharap agar orang tua lebih meningkatkan kepedulian, perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak,” terang Meggy, kepada wartawan, Senin (26/7).

Dia mengaku, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Jumat pekan kemarin yang diselenggarakan secara virtual dengan sub tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, pihaknya libatkan anak-anak di Kota Ambon.

Dimana tema tersebut juga berkaitan dengan keadaan anak di masa pandemik Covid-19, yang hingga saat ini masih menggerogoti seluruh sendi kehidupan masyarakat seluruh Indonesia.

Disinggung terkait dengan tindakan yang telah dilakukan guna mewujudkan harapan tersebut, Meggey menilai, tanpa disadari pun pihaknya telah mengimplementasi tema Hari Anak Nasional tahun 2021, jauh sebelum dikeluarkan. “Implementasinya di Kota Ambon, juga telah kita lakukan,” terangnya.

Ia menambahkan, meski masih berada di masa pandemi, hal itu tentunya tidak akan menjadi halangan bagi pihaknya untuk mewujudkan Ambon sebagai sebagai Kota Layak Anak. (IAN)

Comment