by

Harap Bansos Bermanfaaat Bagi Warga

Kelurahan Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah menyalurkan dua program bantuan sosial (bansos) kepada warganya. Diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sehingga diharapkan bermanfaat bagi warga yang menerima.

“Bantuan sudah tersalurkan dengan baik untuk warga di Kelurahan Urimessing, yaitu BST dan BPNT. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” harap Lurah Urimessing, Elda Seilanno saat dihubungi via seluler, Rabu (21/7).

Dikatakan, dua bantuan tidak diberikan langsung oleh pihak kelurahan, melainkan lewat kantor Pos untuk BPNT. Sementara untuk BST, disalurkan lewat kelurahan.

“Kalau untuk sekarang bansos yang disalurkan bulan Januari dan Februari itu ada BST dan BPNT. Yang BST itu sudah diberikan langsung oleh pihak kantor Pos, tapi dilakukan di kantor lurah,” terang Elda.

Menurutnya, tidak ada perubahan data yang signifikan bagi penerima bantuan sosial di tahun ini. Hanya saja, ada beberapa warga yang telah pindah domisili, sehingga tidak lagi menerima bantuan tersebut.

“Tidak ada perubahan data penerima yang banyak. Tapi ada satu atau dua warga yang diperiksa lagi, ternyata sudah berpindah tempat tinggal. Sehingga tidak memasukan KTP dan KK, jadi tidak lagi menerima bantuan,” kunci Elda. (BKA-2)

Comment