by

Harap HUT RI dan Maluku Bawa Perubahan

AMBON-BKA, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Maluku berharap, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta HUT Provinsi Maluku ke-76, dijadikan sebagai momen perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan Maluku yang lebih sejahtera.

“Alhamdullillah, kita sudah akan memasuki usia yang ke-76 tahun, baik HUT RI maupun HUT Provinsi Maluku. Kita harap, kita punya rasa nasionalisme dan patriotisme cinta tanah air dan semangat berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara, serta semangat Kebinekaan tumbuh berkembang di tengah-tengah masyarakat menuju perubahan yang lebih baik,” harap Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala, yang juga merupakan Ketua DPW PKS Maluku, di ruang kerjanya, Rabu(4/8).

Moment HUT ini, kata dia, juga harus dijadikan sebagai suatu keteladanan dari setiap pemimpin, baik tingkat nasional maupun lokal. Dalam merajut kebersamaan, keharmonisan didalam kehidupan bermasyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca: Dishub Bakal Tambah Rambu Lalu Lintas Laut

Sebab, banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan sentuhan, perlindungan serta pelayanan yang lebih optimal dari pemerintah pusat maupun daerah.

Sebagai orang Maluku, lanjut Wakil Ketua DPRD Maluku ini, sudah harus bangkit seiring dengan slogan Gubernur Maluku, “Maluku Bisa”. Sehingga hal itu sudah harus bisa dibuktikan kepada dunia internasional mupun nasional, dalam membenahi semua hal yang selama ini menjadi kekurangan-kekurangan yang ada.

Agar bisa bangkit dari keterbelakangan, kemiskinan, pengangguran dan prestasi pendidikan yang perlu ditingkatkan. Termasuk peningkatan kualitas di bidang pelayanan kesehatan, yang selama ini masih dikeluhkan masyarakat Maluku.

“Kita juga sudah harus mengelola sumber daya alam kita, yang lestari untuk kepentingan Maluku. Yang bisa mandiri kedepan lebih baik, terutama pontensi laut kita yang cukup kaya dengan hasil lautnya yang berlimpa ruah. Sehingga kita perlu lebih mengoptimalkanya, seiring dengan adanya program Maluku dijadikan sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN). Untuk menjadikan kita lebih berjaya dan kuat dari laut, di samping sumber alam Maluku lainnya yang juga akan dioptimalkan,” harapnya.

Baca juga:
Dinkes-Kwarda Lakukan Vaksinasi Massal

Namun dalam konteks membangun Maluku yang lebih baik, tambah Sangkala, juga harus didukung dengan SDM yang berkualitas dalam segala bidang. Dalam hal ini di bidang pendidikan dan kesehatan, serta upaya dalam meningkatkan potensi kelautan dan perikanan di Maluku. (RHM)

Comment