by

Harap Kinerja Pejabat Eselon III Baik

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berharap, kinerja seluruh pejabat eselon III lingkup Pemerintah Kota yang baru saja dilantik, bisa lebih baik secara kolektif. Dengan begitu, dapat membangun Kota bertajuk manise ini, menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Harapan ini diutarakan dalam sambutannya, saat melantik pejabat eselon III berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Ambon nomor 33 tahun 2021, di ruang Velsingen, lantai II Balai Kota, Senin (11/1).

Richard mengatakan, pelantikan tersebut untuk 2 organisasi pemerintahan yang baru, yaitu Bagian Administrasi Pembangunan dan Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam. Selain itu, dilantik juga institusi yang naik levelnya pada Kesbang Ambon.

“Apa yang telah dicapai lagi, kita bisa meningkatkan kinerja baik secara kolektif maupun unit-unit dan institusi pemerintahan yang ada. Pergerakan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia mengaku, pelantikan tersebut, bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi. Tetapi bagaimana cara kinerja para pejabat tersebut, bisa membangun kota lebih baik. Dan semua ini, permintaan dari masyarakat.

“Pelantikan ini harus bergerak agar ada energi baru pada tiap-tiap institusi yang ada dalam koridor Pemkot Ambon. Oleh karena itu, didasari atas pertimbangan asas kepantasan dan kepatutan,” pintanya.

Dituturkan, kalau peningkatan jabatan dalam sebuah pekerjaan bukan warisan atau pusaka adat, tetapi kewajiban. Untuk itu, harus menunjukkan kinerja yang baik, sehingga bisa mendapatkan apresiasi.

“Dimanapun ditempatkan merupakan hasil kerja, dan kunci dari promosi adalah persiapan diri. Ukuran keberhasilan kita terletak pada sebuah pengorbanan. Tidak ada seorangpun yang sukses tanpa pengorbanan,” tegasnya. (IAN)

Comment