by

Harap Pengusaha Kuliner Jaga Toleransi

Ambon, BKA- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat berharap, para pengusaha kuliner yang beroperasi di Kota Ambon dapat menjaga toleransi selama bulan suci Ramadhan.

Bukan saja itu, kata dia, rumah makan yang beroperasi dalam bulan Ramadhan harus ditutup dengan tirai. Sehingga tidak mengganggu umat muslim yang sedang berpuasa.

“Kita sesama manusia, harus bisa jaga sikap toleransi kepada warga kota yang menunaikan ibadah puasa,” ungkap Slarmanat, ketika dihubungi wartawan, Jumat (16/5).
Lebih lanjut, terang dia, pihaknya akan terus memantau tempat-tempat usaha yang beroperasi di bulan Ramadhan. Guna memperkuat nilai toleransi antara umat beragama di Ambon.

“Sejak awal puasa hingga sekarang, kita terus melakukan pemantauan terhadap rumah makan dan sejenisnya. Hal ini perlu dilakukan, sebab ada saudara Muslim kita yang sedang berpuasa. Kalau seperti ini, nilai toleransi pasti kuat,” ucapnya.

Menurut dia, sesuai hasil pantauan di tempat kuliner maupun rumah makan atau sejenisnya, nampak pelaku usaha, mulai sadar dengan hal dimaksud. Seperti rumah makan saat ini, semua telah menutup dengan tirai. Sehingga warga Muslim yang melintas tidak terganggu ibadahnya.

“Semua tempat usaha yang beroperasi di pusat kota, sudah mematuhi himbauan yang diberikan oleh Disperindag. Demi menjaga rasa toleransi antar umat beragama, saya harap ini terus erat,” pintanya. (IAN)

Comment