by

Harap Pilkada MBD Sukses Jadi Kado Terbaik Natal

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Drs. Refdi Andri,berharap Pilkada MBD yang akan terselenggara 9 Desember 2020 ini berjalan aman dan lancar sehingga bisa menjadi kado terbaik Natal 2020.

Hal ini diungkapkan Kapolda ,saat melakukan kunjungan kerja di Kantor KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD),Pulau Moa, Tiakur,Rabu (2/12).

Kedatangan Orang nomor 1 Polri di Maluku ini tidak sendiri. Ia ditemani Karo Operasional, Direktur Intelkam dan Kabid Dokkes Polda Maluku, serta Wakapolres MBD.

Kehadiran Kapolda di Kantor KPU MBD yang berada di Kota Tiakur ini diterima langsung oleh Ketua dan Staf KPU, sekira pukul 09.00 WIT.
Jenderal bintang dua Polri itu berharap pelaksanaan Pilkada di MBD dapat berjalan aman, lancar, tertib dan damai.

Pihaknya, tambah Kapolda, akan membantu mewujudkan cita-cita KPU dari segi keamanannya. Sehingga hasil Pilkada yang jujur, adil dan bermartabat dapat dipersembahkan kepada masyarakat sebagai kado Natal Tahun 2020.

“Untuk mencapai cita-cita KPU menjadikan Pemilukada ini sebagai hadiah atau kado Natal yang baik untuk seluruh Masyarakat MBD, Kita Polri harus membantu dan melaksanakan pengamanan dengan baik,” kata Andri.

Polri, tambah Andri, akan mendukung penuh proses penyelenggaraan Pilkada. Namun mantan Kakor Lantas Polri ini kembali mengingatkan untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Disamping keputusan-keputusan KPU, kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang menjadi pembeda Pilkada tahun ini dibanding dengan Pilkada sebelum sebelumnya,” harap Andri.

Pada kesempatan itu, Andri juga menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens.

“Terima kasih karena telah melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, masyarakat, pihak pengamanan TNI-Polri, para paslon dan juga tim sukses,” ucap Refdi Andri.(SAD)

Comment